Pages

Subscribe:

Monday, March 25, 2013

Trend Busana Muslim Di Indonesia



Busana Muslim makin di Minati Dalam Dunia Fashion


Busana Muslim di Indonesia  Saat ini budaya hijab tengah menjamur dan sangat populer di kalangan perempuan Indonesia. Ya, beberapa tahun terakhir kita dihebohkan dengan terobosan kreatif dari para perancang busana Indonesia. Mereka memperkenalkan jenis fashion yang terbilang baru dan menarik yaitu busana muslim trendy. Nah, bagi anda yang belum tahu mengenai hijab pasti menyimpan pentanyaan, apa sebenarnya pengertian hijab? Dan apa dampaknya bagi masyarakat?

Hijab pada dasarnya memiliki arti penutup atau penghalang. Nah, istilah ini biasanya digunakan oleh kaum muslim sebagai jilbab atau kerudung untuk para wanita. Namun seiring perkembangan jaman, istilah hijab lebih mengarah tentang tata cara berpakaiaan yang baik di kalangan kaum muslimin khususnya perempuan. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kaum hawa selalu ingin tampil menarik sehingga mereka tidak pernah menyepelekan penampilan termasuk saat menutup aurat.




Kebudayaan Kerudung yang hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia ini sekaligus menghilangkan stigma negative terhadap perempuan berjilbab. Tidak bisa dipungkiri, banyak pandangan yang mengatakan bahwa perempuan berjilbab cenderung kuno dan tidak menarik saat berpenampilan. Nah, hal ini dapat dimentahkan dengan kehadiran budaya hijab. Saat ini telah muncul variasi busana muslim yang bisa digunakan kaum hawa untuk menutup auratnya tanpa menghilangkan nilai estetik penampilan perempuan itu sendiri. Justru saat ini perempuan yang mengenakan baju muslim bisa tampil jauh lebih menarik karena terkesan anggun dan bisa menjaga kehormatannya.

Nah, bagi anda kaum perempuan, apakah sudah tertarik untuk berhijab? Sebagai catatan, biasanya kaum pria lebih suka terhadap perempuan yang solehah. Dengan menutup aurat, kesan anda di mata laki-laki akan jauh lebih positive. Ya, sangat banyak manfaat yang bisa anda dapat ketika memutuskan untuk berhijab dengan busana muslim. Bukankah umat Islam yang baik adalah mereka yang menjalankan perintah agama? Nah jadi tunggu apa lagi, mulailah berpikir untuk beralih pada busana hijab. Masih ragu? Ya, anda harus punya kesiapan yang matang. Namun anda jangan khawatir penampilan anda menjadi tidak menarik saat berhijab. Karena saat ini telah banyak ditawarkan variasi baju muslim dengan tampilan menarik dan kualitas tinggi.

0 comments:

Post a Comment